Kamis, 28 Januari 2010

Mahasiswa: Program Seratus Hari SBY-Boediono Gagal




Banda Aceh-Ratusan mahasiswa yang terdiri dari berbagai lembaga berunjuk rasa di Simpang Lima Banda Aceh, Kamis, (28/10), mereka mengecam bahwa Program Seratus Hari SBY-Boediono gagal total, hal ini terbukti bahwa SBY tidak dapat mengusut tuntas kasus Bank Century yang telah merugikan pemerintah sampai 6,7 triliun rupiah.
SBY-Boediono dinilai telah gagal dalam merealisasi program seratus hari. Dari lima belas program seratus hari tidak satu program pun yang terealisasikan dengan baik. Program seratus hari ini dinilai hanya sebatas untuk mendapatkan simpatik dari masyarakat “SBY gagal dalam merealisasikan program seratus hari” kata Mjiburrahman, Presiden Mahasiswa Unsyiah
Dalam orasinya, Mujiburrahman meminta agar SBY tidak hanya diam dengan kasus Bank Century ini, yang melibatkan Boedino dan Sri Muliani. Selain itu, Ia meminta agar Pansus untuk dapat memanggil SBY, karena SBY saksi kunci dalam kasus Bank Century ini. “SBY berada dicelah kasus Century ” tambahnya.
Ia melanjutkan, jika SBY tidak dapat mengusut tuntas kasus Bank Century, maka SBY diharapkan mengundurkan dari jabatannya. Sementa itu, Jika dalam beberapa hari ini tidak ada respons, maka dalam waktu dekat mereka mengecam akan membuat aksi yang lebih besar lagi “kami akan turun dengan masa yang lebih banyak lagi” pungkasnya.
Aksi yang berdurasi sekitar dua jam itu sempat terjadi kemacetan di sepanjang jalan T. Daud Beureueh. Aksi berlangsung dengan tertip dan aman, yang berakhir sampai pukul 12.00 WIB dan mereka pun meninggalkan lokasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan Anda